Zarko Merapat Ke KTM?

zarco+tech3

Perkembangan dari rumor masa depan Johann Zarco memang bikin penasaran. Kemanakah doi akan merapat untuk musim 2019 nanti? Gosip yang sudah berkembang sejak akhir tahun lalu belum juga mendapatkan jawaban pasti.

Zarco seperti kita ketahui memang menjadi magnet baru di MotoGP setelah berhasil mencatatkan empat podium dan tiga pole position dikelas primer MotoGP bersama  dengan Monster Yamaha Tech3, sempat dikabarkan menjalin komunikasi dengan Repsol Honda dan Suzuki.

Tapi menurut Speedweek.com, Zarco telah menyetujui kontrak berdurasi dua tahun dengan pabrikan Austria  saat digelarnya MotoGP Austin. Zarco diperkirakan akan dipasangkan dengan Pol Espargaro di KTM pada musim depan, menggantikan Bradley Smith .

Jika berita tersebut benarm hal itu merupakan suatu pertaruhan bagi Johann Zarco bersama KTM karena perkembangan RC16 dinilai masih belum memiliki kemajuan berarti.

Direktur Motorsport KTM Pit Beirer mengatakan kepada Speedweek tentang rumor Zarco “Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang tim di MotoGP,  Anda harus berspekulasi,” .

“Yang aku tahu adalah bahwa Honda juga sangat tertarik pada Zarco. CEO  KTM, Stefan Pierer  sudah memberitahumu hal ini. Bukan rahasia kalau Johann Zarco tertarik pada kita …”

Jika rumor tentang kontrak baru Johann Zarco bersama KTM benar-benar telah dibuat, maka ada kemungkinan akan bisa diumumkan secara resmi di Jerez nanti.

Dengan demikian KTM akan memiliki empat mesin di grid musim depan, setelah Tech3 sudah dikonfirmasi sebagai tim satelitnya mulai musim 2019.

Jika dikaitkan dengan Red Bull maka Zarco bukanlah sosok yang asing karena dia adalah peraih juara  pada ajang Red Bull Rookies Cup pertama tahun 2007 silam.

Kira-kira apa benar Zarco sudah teken kontrak bersama dengan KTM untuk musim 2019 nanti? Apakah kesepakatan tersebut juga akan diungkapkan ke publik di Jerez nanti? Kita tunggu saja perkembangannya. Semakin menarik. – Haimotolink Haimotolink

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *