Yamaha Berantakan Di FP dan Kualifikasi MotoGP Austria

Yamaha terpuruk di free practice dan kualifikasi MotoGP Austria setelah kedua pembalapnya terlempar dari 10 besar. Ini merupakan hasil terburuk kualifikasi musim ini.

Motor Yamaha memang terlihat memiliki performa yang buruk, termasuk masalah akselerasi, hal yang diungkapkan oleh kubu Yamaha melalui Manager Proyek MotoGP mereka, Kouji Tsuya :

“Kami minta maaf kepada pembalap karena performa buruk ini serta akselerasi yang ada. Jadi, sekarang kami akan serius menyelidiki bagaimana bisa memecahkan masalah ini. Tapi, saya hanya ingin meminta maaf kepada pembalap (Valentino Rossi dan Maverick Vinales”.

rossi-vinales

Rossi dan juga Vinales sebenarnya sudah men yampaikan masalah tersebut ke Yamaha sejak setahun lalu ketika performa Yamaha merosot (jika dibanding dengan rival mereka).

Valentino Rossi sebagai pembalap senior Yamaha juga menyampaikan tanggapan atas permintaan maaf Yamaha :

“Saya harap begitu, karena sudah sejak lama saya berbicara kepada mereka tentang masalah yang sama. Setelah satu tahun, kami selalu menghadapi masalah yang sama”.

Jadi jangan berharap banyak Yamaha bisa tampil brilliant di race MotoGP Austria nanti, kecuali ada sesuatu yang luar biasa di garasi mereka atau saat race berlangsung.- Haimotolink

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *