Suzuka 8 Hour 2018 Bakal Lebih Seru Dengan Kehadiran HRC dan Full Factory Support Kawasaki

Suzuka 8 Hours Endurance Race 2018 tahun ini berlangsung dari 27 – 29 Juli 2019 diselenggarakan di sirkuit Suzuka Jepang.

Race tahun ini sepertinya akan lebih seru berkat kehadiran Honda Racing Corporation (HRC) yang menggandeng Red Bull sebagai tim factory Honda. Sepertinya Honda mulai gerah dengan dominasi Yamaha dalam tiga tahun terakhir sejak 2015, dimana mereka begitu superior dengan menjadi 3 kali juara.

Honda

HRC akan menurunkan trio pembalap Takumi Takahashi, Takaaki Nakagami, keduanya berasal dari LCR Honda di MotoGP dan Patrick Jacobsen yang menggantikan Leon Carmier yang harus mundur lebih dini karena cidera yang dialaminya.

HRC-Suzuka-8-Hours

Tim factory Honda ini akan turun dengan Honda CBR1000RRW yang merupakan motor terbaru Honda.

Takaaki Nakagami mengungkapkan keikutsertaannya kembali di Suzuka 8 Hours 2018 ini :

“Untuk pertamakali dalam satu dekade saya kembali dengan Honda sebagai tim factory. Kami memiliki materi tim juara dengan motor potensial.

Semua orang di Honda menginginkan Honda kembali meraih gelar di Suzuka 8 Hours. Saya bersama dua pembalap lainnya akan bekerja sama untuk menang”.

Terakhir kali Honda meraih kemenangan adalah pada 2014 silam, tetapi mereka masih menjadi tim tersukses di Suzuka 8 Hours dengan memenangi 27 race.

Kawasaki

Tidak mau kalah dengan pergerakan Honda, Kawasaki yang selama ini berjaya di WSBK juga merespon pergerakan Honda dalam membendung laju pasukan Yamaha. Kawasaki akan turun dengan motor Kawasaki ZX-10RR.

s8h-2018-Kawasaki-Leon-Haslam

Kawasaki akan turun dengan dukungan penuh Kawasaki dan akan diperkuat juara dunia dan pimpinan sementara WSBK musim 2018 ini yaitu Jonathan Rea, Leon Haslam serta Kazuma Watanabe.

Menanggapi keikutsertaannya di Suzuka 8 Hour, Jonathan Rea mengungkapkan bahwa :

“Suzuka 8 Hours adalah sebuah ujian terbesar untuk manusia dan mesin. Seperti sebuah roller coaster yang penuh emosi selama balapan dan saya sangat bersemangat untuk kembali ke S8H musim ini”.

Jadwal

Balapan Suzuka 8 Hours akan berlangsung Minggu, 29 Juli 2018 mulai 11.30-19.30 waktu setempat atau 09.30 – 17.30 WIB.- Haimotolink

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *