SIC Racing Team Resmi Jadi Tim Satelit Yamaha Tiga Tahun Kedepan

mou-yamaha-sic-racing-team

Memiliki sebuah tim di level internasional seperti MotoGP adalah sebuah kebanggaan, sebab tidak semua negara memiliki tim dalam ajang bergengsi tersebut. Malaysia adalah salah satu negara yang sudah memiliki tim Moto3 dan Moto2 saat ini dan tahun depan, mereka akan punya tim untuk MotoGP pasca akuisisi Angel Nieto Racing Team dan menurut rencana akan menggantikan peran Tech3 sebagai tim satelit Yamaha yang 2019 hijrah ke KTM.

Menurut informasi yang ada, Yamaha dan SIC sepakat untuk mengikat kerjasama selama 3 tahun kedepan untuk menjadikan SIC Racing Team sebagai tim satelit Yamaha.

Kesepakatan tersebut juga dikonfirmasi oleh Yamaha Motor Co sebagai induk dari tim factory Yamaha di MotoGP ( Movistar Yamaha – saat ini )

sic-racing-team

“Yamaha Motor Co. dengan gembira mengonfirmasi penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Sirkuit Internasional Sepang.

Dengan MoU antara Yamaha Motor Co. dan Sirkuit Internasional Sepang ini, tim akan menyewa motor Yamaha YZR-M1 untuk musim MotoGP 2019, 2020, dan 2021 sebagai tim satelit”.

Terjawab sudah tim satelit Yamaha untuk menghadapi tiga musim ke depan depan. Nah yang masih dinanti tentunya perkembangan informasi siapa yang akan menjadi pembalap mereka?

Dani Pedrosa? Tunggu keputusannya hingga GP Jerman nanti, dimana doi rencananya akan menyampaikannya melalui preff converende. Franco Morbideli? Ah kita lihat saja ya.

Hafizh Syahrin? Untuk yang satu ini doi sudah memperpanjang kontrak dengan Tech3 KTM, jadi tentu bukan doi yang akan menempati posisi sebagai pembalap dari SIC Racing Team.- Haimotolink

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *