Race MotoGP, Moto2 dan Moto3 Silverstone Inggris Resmi Dibatalkan

motogp-silverstone-dibatalkan

Sangat disayangkan race MotoGP Silverstone akhirnya diputuskan untuk dibatalkan setelah menunggu cukup lama terkait cuaca buruk yang menghambat untuk dilakukan start grand prix MotoGp Inggris. Pembatalan tersebut juga demi alasan keselamatan seluruh pembalap. Sebenarnya jadwal race MotoGp sendiri telah dimajukan 90 menit untuk menghindari kemungkinan cuaca buruk, tapi ternyata hal itu tidak berjalan mulus karena cuaca tetap tidak bersahabat.

motogp-batal-karena-cuaca-buruk-silverstone

Keputusan tersebut diambil sesaat setelah adanya pertemuan IRTA, tim MotoGP dan juga Dorna selaku promotor MotoGP. Sebelumnya race telah dijadwalkan tetap dilaksanakan pada 16:30 waktu setempat dan juamlah lap akan dipangkas menjadi 16 lap tapi rupanya cuaca tidak juga membaik.

Selain membatalkan race untuk MotoGP, Dorna juga membatalkan race Moto3 dan Moto2 dengan alasan yang sama. Sayang sekali dan sangat disayangkan memang, apalagi dari semua sesi yang sudah dilangsungkan dari Free Practice, Kualifikasi dan warming-up balapan berpotensi seru. Tapi benar kata orang tua, manusia hanya bisa berencana, tapi tidak bisa menentukan hasilnya.

Dan Race MotoGP Inggris di Silverstone dipastikan batal. Tidak sekedar ditunda lagi hari ini atau esok haru karena tidak ada jaminan cuaca esok akan cerah, apalagi prakiraan cuaca di Inggris sana memprediksi Silverstone akan diguyur hujan sepanjang minggu.

Yah setelah punya waktu luang untuk- Haimotolink

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *