Race MotoGP Belanda – Seru, Marquez Juara

marquez-fp3-assen

Race MotoGP Belanda di Sirkuit Assen baru saja usai dengan Marc Marquez keluar sebagai juara, setelah menyelesaikan seluruh lap. Sebenarnya peluang Marquez untuk juara di Assen sudah terlihat sejak FP1 hingga kualifikasi yang secara umum terlibat persaingan posisi terdepan.

Sempat terlibat dalam pertarungan untuk posisi terdepan diantara pembalap pabrikan seperti Dovizioso, Lorenzo, Rossi dan Vinales akhirnya Marquez benar-benar jadi yang tercepat pasca melebarnya Rossi dan Dovizioso saat lap-lap akhir. Dengan demikian Marquez berhasil menjauhkan jarak dengan para pesaingnya.

Gak cuma Dovi dan Rossi, Vinales juga terlebih dulu sempat out of the track dan bahkan Lorenzo harus terlempar dari persaingan memperebutkan posisi terdepan.

race-mgp-assen-2018

Alex Rins tampil apik dan konsisten yang bahkan sempat bertarung dengan Vinales untuk memperebutkan posisi ke-2 di akhir lap,memanfaatkan melebarnya Dovizioso dan Rossi.

Alex Rins yang tampil dengan menggunakan engine baru benar-benar jadi pembalap yang tangguh di Assen dengan menempati peringkat ke-2 disusul oleh Maverick Vinales.

Dan pertarungan di sirkuit Assen berakhir sudah dengan Yamaha belum juga meraih title juara musim ini, bahkan sejak musim lalu. Butuh perjuangan ekstra untuk pasukan Yamaha tampil lebih baik di seri berikutnya jika mereka benar-benar menginginkan gelar juara.- Haimotolink

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *