Performa Motor Tiga Pabrikan Jepang Di MotoGP

Haimotolink – MotoGP telah menyelesaikan 3 seri balapan dimusim ini dengan berbagai intrik dan pemenang berbeda disetiap serinya. Dari ketiga seri yang telah lalu terlihat ada naik turunnya performa motor khususnya diantara 3 pabrikan Jepang yaitu Honda, Yamaha dan Suzuki.

Dari ketiganya terlihat bahwa Honda lebih siap untuk menghadapi kompetisi musim ini, meskipun tidak meraih point pada balapan di Argentina. Tapi kabar baiknya adalah RC213V terlihat lebih tangguh dari musim lalu. Di Austin mungkin bisa jadi petunjuk kemajuan RC213V dibanding dengan para pesaingnya, meskipun Marc Marquez “sudah terbiasa” menang disana, tapi selisih waktu yang ada gak bisa bohong.

Selain Honda, Suzuki juga sepertinya mengalami kemajuan yang cukup berarti jika melihat balapan di Argentina dan Austin dengan meraih dua kali podium tiga pada dua seri tersebut oleh kedua pembalapnya.

Lalu bagaimanakah dengan Yamaha? Sepertinya M1 mengalami pergerakan yang lambat jika dibandingkan dua pesaingnya tersebut. Tentu akan sangat mengkhawatirkan para pembalapnya jika mereka tidak bisa mengejar ketertinggalannya dari Honda, karena persaingan untuk perebutan juara akan jadi semakin berat untuk kedua pembalap Yamaha Factory.

Terlalu dini memang jika kita menyatakan demikian, sebelum berlangsungnya balapan di Eropa, karena seperti kita ketahui seri Eropa merupakan balapan-balapan yang sangat menentukan gelar juara dunia. Selain itu, eropa memiliki jumlah sirkuit yang lebih banyak dengan berbagai karakter yang benar-benar menuntut skill pembalap dan setingan motor terbaik di tiap sirkuinya.

Untuk mengetahui sejauh mana pengembangan dan posisi ketiganya, kita harus bersabar menantikan seri berikutnya sambil menunggu hasil-hasil yang diraih ketiganya.- Haimotolink

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *