Penasaran Dengan Duo Yamaha Di MotoGP Jerez 2018

Menjelang MotoGP Jerez ada penasaran yang harus segera terjawab tentang performa duo pembalap Yamaha Factory yang pada musim 2017 lalu kesulitan bersaing memperebutkan podium. Padahal biasanya Yamaha kuat di sirkuit tersebut.

Menggunakan M1 keluaran 2017 ternyata Yamaha benar-benar kesulitan, bahkan perolehan laptime yang lebih lambat dari motor 2016 saat Valentino Rossi bersama Jorge Lorenzo.

Sebagai perbandingan, jika tahun 2016 Valentino Rossi menjadi yang tercepat dengan 45:28:834 maka pada 2017 lalu dia finish diposisi 10 besar dengan gap +38,682 dari Dani Pedrosa yang juara dengan catatkan waktu 45 menit 26,827 detik.

Seperti apakah nantinya balapan di Jerez setelah duo Yamaha belum ada yang bisa menduduki podium tertinggi di tiga seri sebelumnya di Qatar, Argentina dan CoTA?

Semoga ada perkembangan positif setelah raihan posisi 2 dan 4 oleh Maverick Vinales dan Valentino Rossi di Austin, sehingga pertarungan akan semakin seru saat balapan di Jerez nanti.

Bayangkan ketika Honda, Ducati, Yamaha dan juga Suzuki yang dalam 2 balapan berhasil podium bersaing untuk menjadi yang tercepat? Apalagi layout sirkuit Jerez yang memungkinkan adanya balapan seru sarat pertarungan.

Berharap kita disuguhi balapan MotoGP yang benar-benar seru, dibanding dua balapan kemarin di Argentina dan Austin yang penuh drama dan menjemukan. – Haimotolink Haimotolink

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *