Miguel Oliveira Bersama Tech3 KTM Untuk Musim 2019

Ada info terbaru dari Tech3 yang segera beralih ke KTM di 2019 nanti. Kita semua telah mengetahui bahwa Johann Zarco akhirnya lepas dari Tech3 setelah memutuskan untuk bergabung dengan Red Bull KTM mulai 2019.

Hal tersebut tentunya meninggalkan kekosongan slot pembalap pada tim tersebut. Terlebih Hafizh Syahrin juga dikontrak hanya untuk satu musim yang tentunya juga akan ada tanda tanya kelanjutan karir pembalap asal Malaysia tersebut di Tech3 KTM.

Dalam upayanya memenuhi slot pembalap untuk menghadapi musim 2019 nanti, Tech3 KTM akhirnya telah resmi meminang Miguel Oliveira yang saat ini membela tim Red Bull KTM Ajo di Moto2.

Miguel Oliveira

Oliveira adalah produk dari sistem penjenjangan yang dimiliki KTM untuk membawa pebalap junior dari bawah menuju ke kelas primer. Direktur Motosport KTM ,  Pit Beirer mengungkapkan hal itu seperti dirilis crash.net :

“Ini adalah sebuah langkah emosional bagi kami, karena itu membuktikan semua apa yang kami katakan tentang membangun sebuah struktur di paddock ini yang diawasli dari Red Bull Rookies Cup, mengikuti kelas bersama kami dan berakhir di tim MotoGP.

Bersama dengan Aki Ajo kami menciptakan proyek Moto2 untuk menjadi platform untuk mengembangkan rider untuk MotoGP dan saya harus berterima kasih kepada Aki Ajo untuk kemitraan ini karena dia melakukan pekerjaan yang hebat dengan para rider tersebut. Jika mereka keluar dari ‘sekolahnya’ maka mereka siap untuk MotoGP dan saya senang kami dapat memberikan kesempatan kepada Miguel”.

Menanggapi masa depannya tersebut di MotoGP bersama dengan Tech3 KTM yang termasuk cepat, Miguel Oliveira mengungkapkan “Ini terlalu dini tapi saya sangat senang karena KTM memiliki penilaian dan percaya bahwa saya layak mendapat kesempatan (membalap) ke MotoGP. Saya rasa saya punya kemampuan dan keinginan untuk bisa menunjukkan performa baik saya diatas motor MotoGP”.

Nah terjawab sudah satu slot pembalap Tech3 KTM untuk menghadapi musim 2019 nanti. Tersisa satu pertanyaan terkait pembalap yang akan jadi partner dari Miguel Oliveira. – Haimotolink- Haimotolink

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *