Marc Marquez Mendominasi dan Juara MotoGP Austin

Haimotolink – Sebuah pertunjukan balap MotoGP yang tersaji di CoTA Austin seolah menunjukkan sajian yang “menjemukan” dan sedikit sekali terjadi pertarungan seru diantara pembalap untuk menjadi yang tercepat. Marc Marquez sendiri “seperti biasa” di Austin menunjukkan kecepatan yang sulit untuk diikuti oleh pembalap lainnya.

Tercatat hanya Vinales yang jadi pembalap tercepat kedua yang terpaut 3 koma sekian detik dibelakang Marquez. Hal ini juga jadi podium pertamanya musim ini setelah 2 seri berlalu fiinish diluar tiga besar. Sedangkan Ianone meski menjadi salah satu kejutan di Austin bersama Suzuki Ecstar yang mampu finish ketiga bahkan tertinggal +6.704 detik dibelakang Marquez.

Hasil race MotoGP COTA 2018

Carl Crash

Carl Crutchlow yang sempat menduduki pimpinan sementara klasement pembalap pasca GP Argentina mengalami crash dan mengakhiri balapan di posisi 19, tertinggal hampir 1 menit dari sang juara. Akibatnya ia harus rela melepas posisinya pada Dovisiozo yang sebelumnya sempat bertarung dengan Zarco untuk bisa finish ke 5.

Dani Pedrosa

Ada sebuah “surprise” dari Dani Pedrosa yang meskipun baru menjalani operasi pasca crash di Argentina dan belum pulih 100% tapi doi bisa menyelesaikan balapan di posisi ke 7.

Dengan selesainya MotoGP Austin ini dan hasil yang diperoleh para pembalap ternyata berpengaruh juga pada peringkat sementara pada klasement MotoGP. Next kita bahas di artikel terpisah ya- Haimotolink

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *