Ketat! Marc Marquez Tercepat Kualifikasi MotoGP Belanda

Marc Marquez berhasil mencatatkan namanya sebagai pembalap tercepat saat kualifikasi MotoGP Belanda di sirkuit Assen dan akan memulai balapan dari posisi terdepan setelah sempat bersaing dengan Vinales di FP3 yang memiliki gap super tipis.

Sementara itu pembalap Inggris, Cal Chrustchlow akan start ke-2 dengan gap +0,041 dari Marquez. Posisi ke-3 dimiliki oleh Valentino Rossi terpaut hanya +0,059 detik dari Marquez.

qf-mgp-assen-2018

Rossi juga menjadi pembalap Yamaha tercepat setelah Vinales akan start dari posisi ke-6 dan Johann Zarco di posisi ke-8. Sementara itu Alex Rins mengungguli team mate-nya di Suzuki Ecstar Andrea Ianone. Keduanya akan start dari posisi ke-5 dan ke-9.

Pembalap Aprilia Aleix Espargaro akan jadi starter ke-7 di depan Zarco. Tim Italia lainnya yaitu Ducati memiliki dua orang pembalap di posisi 10 besar, dimana Andrea Dovizioso akan start dari posisi ke-4 dan Jorge Lorenzo akan start dari posisi ke-10.

Race MotoGP di sirkuit Assen seringkali memunculkan kejutan dan keseruan, bukan tidak mungkin pada race nanti juga akan muncul kejutan dan persaingan seru diantara pembalap, mengingat gap kecil yang tercipta sepanjang free practice dan kualifikasi mewajibkan pembalap untuk tidak melakukan kesalahan dalam seting motor juga saat race berlangsung.

Dan konsistensi selama balapan juga akan jadi kunci untuk bisa meraih posisi terbaik di MotoGP Belanda.- Haimotolink

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *