Ducati Ultimatum Dovizioso Tentang Kelanjutan Karirnya Bersama Ducati

jorge lorenzo + dovizioso

Biasanya tim pabrikan tidak kesulitan untuk mendapatkan pembalap incarannya, terkecuali jika sang pembalap jadi incaran tim lain yang sama-sama berminat untuk menasiknya menjadi bagian dari tim.

Tapi hal yang tak biasa kini  sedang dihadapi Ducati, dimana kedua pembalapnya saat ini Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso sama-sama belum jelas kemana akan berlabuh untuk musim depan.

Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso yang saat ini menjadi penyumbang point tertinggi untuk Ducati kabarnya menginginkan nilai kontrak yang jauh lebih tinggi dari penawaran Ducati.

Cukup beralasan sih jika melihat pencapaiannya musim lalu yang membawa Ducati bersaing memperebutkan juara dunia hingga seri terakhir. Hal tersebut tentunya menunjukkan pada semua orang bahwa Dovi-lah rider yang bisa benar-benar menguasai GP17 dan GP18.

Terlebih dari itu, Dovi berhasil mengalahkan Marc Marquez dalam beberapa seri balapan pada musim 2017 yang tentu saja semakin menaikkan nilainya.

Jorge Lorenzo
Sepertinya pembalap Spanyol ini belum menemukan chemistry dengan GP18 yang saat ini menjadi motor utama Ducati, meskipun sempat memimpin balapan di Jerez, tapi pada akhirnya doi harus terlibat crash segitiga dengan Dani Pedrosa dan juga Andrea Dovozioso.

gigi dall'Igna

Dengan pencapaiannya musim lalu hingga awal musim ini tentu wajar jika Ducati lebih mengutamakan Dovi dibanding Jorge, apalagi kabarnya General Manager Ducati MotoGP, Gigi Dall’Igna tidak bahagia dengan pencapaian Lorenzo selama ini.

Gigi Dall’Igna tentu gak bisa menunggu terlalu lama dengan situasi ini. Dilansir gpone, Sabtu 12/5-2018 mengatakan “Saya pikir kami perlu menyelesaikan masalah ini secepatnya. Kami sedang bernegosiasi dengan Andrea, tapi itu bukan negosiasi yang mudah.Saya pikir Dovi akan memberi tahu kami iya atau tidak di Mugello”.

Ya atau Tidak? Seperti ultimatum untuk Dovi. Apakah akan tetap bersama Ducati musim depan atau doi akan berganti tim lain? Honda? Suzuki? Entahlah!

Andrea Ianone

Andrea Ianone
Jika dikaitkan dengan Andrea Ianone yang saat ini bersama Suzuki dan juga belum memperbanjang kontrak baru setelah rekan satu timnya Alex Rins dipastikan lanjut bersama Suzuki di 2019, bisa jadi doi ditarik kembali ke Ducati, tapi mengingat pencapaiannya diawal musim ini, apakah Suzuki tidak tertarik untuk mempertahankannya?

Jika benar Ianone kembali ke Ducati, apakah Lorenzo akan benar-benar merapat ke Suzuki? Lalu bagaimana dengan Dovi? Setidaknya keputusan Dovizioso bisa kita nantikan di Imola pada awal Juni nanti.- Haimotolink

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *