Dovizioso dan Marquez Bergantian Kuasai FP1 dan FP2 Grand Prix MotoGP Austria

mgp-austria-2018

Akhir pekan ini kita kembali akan disuguhi grand prix MotoGP setelah pekan kemarin kita menyaksikan race MotoGP Brno yang dimenangkan oleh Andrea Dovizioso, maka nanti kita akan menyaksikan Grand Prix MotoGP Austria.

Sesi permulaannya sendiri sudah dimulai, bahkan tadi kita sudah bisa memperoleh hasil dari FP1 dan FP2 dengan dua pembalap dari dua pabrikan berbeda.

FP1

fp1-mgp-austria

Pada sesi FP1 Ducati berhasil menguasai posisi tiga besar setelah Andrea Dovizioso menjadi pembalap tercepat setelah berhasil mencatatkan waktu 1’23.830 detik, unggul 0.215 detik dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang menjadi pembalap tercepat kedua dengan 1’24.045.

Menutup posisi ketifa adalah Danilo Petrucci dengan catatan waktu 1’24.320 detik. Marquez jadi pembalap tercepat ke-empat dibelakang Petrucci.

FP2

fp2-mgp-austria

Pada FP2 terjadi pergeseran di tiga besar setelah Marquez menjadi pembalap tercepat, disusul oleh Scott Redding dan Petrucci.

Marquez berhasil menorehkan catatan waktu 1’33995 unggul 0.543 detik dari Scott Redding dan 0.986 detik yang dicatatkan oleh Petrucci.

Yamaha Harus Bekerja Ekstra Keras

Dari data diatas jelas terlihat bahwa Ducati dan Honda terlihat mendominasi jalannya FP1 dan FP2 yang telah digelar, sementara itu Yamaha harus bekerja ekstra keras jika ingin memperoleh hasil terbaik saat race nanti, karena dari dua free practice Rossi dan Vinales terlihat kesulitan untuk memperbaiki catatan waktunya.

Masih ada sedikit waktu tersisa untuk Yamaha memperbaiki performa motornya, setidaknya pada hari Sabtu dan Minggu sebelum race dimulai. Jika gagal memperbaiki performa dan melakukan setup motor yang tepat untuk sirkuit Red Bull Ring Spielberg.

Tentunnya penasaran untuk melihat kinerja Yamaha dalam upayanya merebut kemenangan pertamanya musim ini.- Haimotolink

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *