Dani Pedrosa Akan Bersama Yamaha Musim Depan?

pedrosa-yamaha

Masa depan Dani Pedrosa di MotoGP masih belum jelas pasca kesepakatan bersama dengan HRC untuk mengakhiri kerjasama mereka di akhir musim 2018 nanti.

Dan sudah dipastikan kalau Dani Pedrosa tidak akan kembali masuk dalam daftar pembalap Honda untuk musim 2019 nanti setelah secara resmi Jorge Lorenzo menggantikan posisinya untuk musim 2019 dan 2020.

Sebagai seorang pembalap senior yang ikut mengembangkan sepeda motor Honda, tentunya Pedrosa punya banyak pengalaman atau bahkan menyimpan “rahasia” yang tidak diketahui tim lain. Hal itu sudah tentu menjadikannya sebagai aset berharga yang harus bisa dimanfaatkan oleh rival Honda di MotoGP.

Yamaha salah satu yang santer dikabarkan berusaha untuk mendapatkannya, meskipun tidak untuk tim utama mereka karena sudah terisi oleh Vinales dan Rossi. Sebenarnya bukan kabar baru juga ketertarikan Yamaha pada Pedrosa, karena Dani Pedrosa juga pernah dirumorkan akan menjadi team mate Valentino Rossi saat Lorenzo hengkang ke Ducati, meskipun pada akhirnya Maverick Vinales yang merapat dari Suzuki ke Movistar Yamaha.

dani-pedrosa-26

Kali ini bisa saja Yamaha menjadikannya sebagai pembalap Yamaha yang ada di salah satu “calon” tim satelit mereka, karena sampai saat ini Yamaha memang belum resmi mengumumkan tim satelit mereka pasca berakhirnya kerjasama Yamaha dan Tech3 yang merapat ke KTM musim depan.

Saat digelarnya MotoGP Catalunya ​​bos tim Yamaha, Lin Jarvis sempat menyampaikan tentang tim satelit Yamaha.

“Katakan saja situasinya belum dikonfirmasi, tetapi saya akan mengatakan pembicaraan berjalan dengan sangat baik dan saya optimis bahwa kami akan menemukan solusi yang baik. Jadi semoga dalam beberapa minggu ke depan, semoga ada berita positif tentang rencana untuk 2019..”

rossi-pedrosa-yamaha

Tak hanya itu, doi juga sempat menyinggung kemungkinan bergabungnya Dani Pedrosa yang konon mendapat support dari Petronas

“Berita tentang Dani merupakan hal baru yang muncul dalam dua minggu terakhir. Maksud saya, jika Dani bersedia bergabung dengan Yamaha (di tim satelit), itu akan menjadi hal yang sangat positif dan menyenangkan bagi Yamaha”.

Secara pribadi, Valentino Rossi memuji pemain berusia 32 tahun ketika para pembalap ditanya tentang Pedrosa dalam Konferensi Pers pra-acara di Barcelona, ​​dengan pembalap Italia yang ingin melihat ‘Little Samurai’ tinggal di MotoGP ™.

Rossi menempatkan Pedrosa sebagai salah satu rival terkuat sejak 2006. “Saya akan sangat bahagia jika dia melanjutkan karirnya bersama Yamaha. Saya tidak tahu opsinya tapi akan menjadi baik untuknya dan kejuaraan (MotoGP) untuk memiliki Dani di grid”.

Well harus lebih bersabar menanti kepastian dari kelanjutan cerita Dani Pedrosa di MotoGP. Mungkinkah akan terjawab di Assen nanti? Haimotolink

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *