Custom Broadtracker Basic Kawasaki Binter KZ200

Haimotolink – Memang benar yang namanya modifikasi atau custom itu gak ada batasnya, seperti orang melukis, apapun bisa dibuat, aliran-pun bisa bermacam-macam tapi yang namanya kepuasan akan selalu hadir setelah apa yang dimau kesampaian.

Begitu juga dengan modifikasi sepeda motor, begitu banyak model atau aliran tapi hampir semua builder ingin menghasilkan satu maha karya yang lain dari yang lain.

Seperti modifikasi Kawasaki Binter KZ200 lansiran 1983 ini yang tak akan pernah ia jual, karena motor tersebut sebagai wujud cinta kasih pada anaknya Dasha yang meninggal karena sakit.

Motor berkonsep Broadtracker yang sebelumnya pernah memiliki aliran Japstyle ini cukup sering menjuarai kontes modifikasi, termasuk menjadi Best of The Best Suryanation Motorland 2016 di Semarang.

Dari motor ini yang tersisa hanyalah blok mesin, sedangkan rangka, kaki-kaki dan koomponen lain dibuat custom ataupun beli dari barang bekas yang tentunya sesuai dengan desain yang diinginkan.

Misalnya pemilihan pipa 1,25″ dan ketebalan 4mm, meskipun membuat bobotnya bertambah tapi tetap nyaman dikendarai karena dalam pembuatannya doi benar-benar memperhitungkan titik berat / titik seginya.

Gak cuma rangka, lengan ayun roda depan juga dibuat custom dengan menggunakan konsep knock down.

Ada lagi Lampu belakang, filter bahan bakar, tutup tangki diperoleh dari penjual barang bekas. Termasuk bagian kulit jok, yang menggunakan bahan dari kulit ikan pari.

Kenapa demikian? Karena ternyata sang owner pengin menggunakan komponen yang gak ada di motorlain.

Jika mengamati gambar diatas tentu akan menemukan berbagai bagian lain dari motor ini yang benar-benar unik,lain dari yang lain.

Tertarik?- Haimotolink

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *