Cara Mengenali Kanpot Akrapovic Asli Atau Palsu

Haimotolink - Knalpot Akrapovic

Belum lama ini dunia permotoran tanah air dibuat heboh dengan adanya display produk baru yang menggunakan knalpot Akrapovic diduga palsu.

Merk tersebut memang menjadi salah satu merk knalpot berkualitas yang membuat banyak orang ingin meminangnya untuk dipasangkan pada sepeda motor kesayangan.

Sayangnya harga yang termasuk tinggi membuat banyak pihak ingin memanfaatkan popularitas produk tersebut, salah satunya dengan memalsukan produk.

Haimotolink - Knalpot AkrapovicTerlepas dari isu penggunaan knalpot Akrapovic diduga palsu tersebut, ada baiknya kita sedikit memahami produk dari Akrapovic tersebut.

Terkait kasus penggunaan knalpot Akrapovic diduga palsu tersebut, Sphinx Motorsport selaku distributor resmi di Indonesia memberi tips untuk memahami produk original.

Cara mudah membedakannya adalah dengan mengecek serial number unik yang ada di tiap ujung leher knalpot. Penulisan serial number tersebut ditulis timbul pada ujung leher knalpotnya. Produk knalpot juga asli dilengkapi dengan dus kemasan. Hal itu seperti yang dijelaskan oleh Sphinx Motorsport :

“Pertama cek apakah ada serial number yang tertera pada knalpot dan pada dusnya, kalau ada, kita pastikan lagi serial number tersebut benar atau tidak”.

“Serial numbernya tercetak pada leher knalpot, dan serial numbernya sama persis dengan yang tercetak di dusnya, kalau tidak sama atau bahkan tidak ada serial numbernya bisa dipastikan itu produk palsu.” Haimotolink

4 replies
  1. BONI
    BONI says:

    Kalau abal” mungkin itu Akralingga. Tapi bagus jg sih ada knalpot racing lokal. Harusnya jg pakai merk lokal ya son

    Reply
  2. Alfaromero
    Alfaromero says:

    Gw lebih milih produk lokal tapi original daripada produk terkenal tapi abal abal. Cinta produk dalam negri

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *