Cara Mengahadapi Rasa Ngantuk Saat Dalam Perjalanan Bermotor

niteview

Mengantuk adalah satu hal wajar yang dialami oleh setiap manusia. Bisa datang kapan saja tanpa kita ketahui, bahkan dalam sebuah perjalanan bermotor sekalipun rasa ngantuk bisa hadir. Tapi kita wajib untuk bisa mengusir rasa ngantuk saat melakukan perjalanan bermotor.

Nah saat kita berkendara dan merasa mengantuk, wajib hukumnya untuk segera menghentikan perjalanan tersebut demi alasan keselamatan berkendara bagi kita dan orang lain. Jangan sampai terjadi kecelakaan baru hilang rasa ngantuknya karena shock. Mengantuk bisa juga hadir saat kita berkendara siang ataupun malam hari.

Tapi ketika rasa ngantuk belum benar-benar hadir, dan baru sekedar tanda-tanda akan ngantuk, ada sedikit tips untuk menyegarkan mata kita.

Kita bisa coba teriak keras atau bernyanyi, lakukan manuver seperti zig-zag  terkontrol ataupun gerakan lain yang memicu adrenalin. Dengan menambah kecepatan misalnya.

Tapi jika rasa ngantuk itu tidak juga bisa diusir dengan action tersebut, maka demi alasan kemanan segeralah menepi, cari tempat yang aman, buka helm.

Lakukan pemanasan biar tubuh kembali fresh. Jika rasa kantuk berasa berat, ada baiknya kita tidur sejenak, istirahatkan total tubuh kita.

Ngopi napa ngopi!!  Yup.. ngopi bisa juga jadi obat untuk meredakan rasa ngantuk.- Haimotolink

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *