Akankah Yamaha dan Suzuki Terjun Di Segment Trail 150 Cc?

Haimotolink – Beberapa bulan kemarin Honda baru saja meluncurkan motor penggaruk tanah / trail 150 Cc yaitu CRF150 di tanah air untuk mengganggu eksistensi Kawasaki KLX yang bisa dikatakan menjadi pioneer dan menguasai market di segment tersebut. Jika sebelumnya Kawasaki bermain dengan Viar yang juga punya varian motor trail seperti serie CrossX maka mau tidak mau harus menerima pemain baru di segmen ini.

Segement ini memang boleh dibilang sangat specifik, tapi Kawasaki mampu memasarkan sekitar 4 ribuan unit perbulan. Artinya diasana ada potensi yang bisa diambil pabrikan untuk mendapatkan keuntungan, apalagi jika memiliki produk sejenis yang lebih advance dan harga yang menggoda.

Dengan kehadiran CRF150 tersebut apakah akan membuka hasrat pabrikan lain seperti Yamaha dan Suzuki untuk ikut masuk dalam segmen tersebut? Khusus untuk Yamaha, seharusnya mereka bisa dan berani bermain disana.

Apalagi Yamaha memiliki satu produk tangguh dalam WR125X yang elegan sekaligus powerfull dengan dimensi yang untuk menjelajah berbagai medan? Itu aja? Tentunya juga memiliki fitur lebih advance dong.

Jika Yamaha berniat menghadirkan motor trail di Indonesia sepertinya mereka akan menawarkan dengan engin berkubikasi 150 /155 Cc. Bisa jadi commont engine dengan Vixion dan R15. Jika demikian memang sangat layak untuk dinanti kehadirannya.

Senior General Manager Marketing YIMM, Hendri Wijaya pernah mengatakan bagaimana Yamaha mempersiapkan motor trail untuk pasar Indonesia.

“Modelnya belum bisa kita bocorkan. Tunggu saja kejutannya. Kita sudah punya strategi dan kita tidak akan tinggal diam begitu saja. Tetapi, strategi itu belum bisa kita informasikan sekarang”. Artinya kita harus bersabar menanti kehadirannya. Betul?

Suzuki DR200S

Bagaimana dengan Suzuki? Dari dulu Suzuki dikenal dengan motor trail yang tangguh. Belakangan juga kita cukup sering melihat Suzuki DR200S di negeri ini meskipun itu tidak dijual secara umum oleh PT. SIS.

Yamaha dan Suzuki mau terjun di  segmen motor trail di Indonesia? Sangat dinanti realisasinya :)- Haimotolink

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *